.




Notebook Security

Jumat, 19 Juni 2009

Notebook a.k.a laptop alias computer jinjing pasti udah nggak asing lagi bagi Magz-OnER. Karena beragam kemudahan yang ditawarkannya, tak heran harganya pun sangat mahal. Demikian juga dari segi security, jelas membutuhkan perhatian ekstra.

Password, finger print, voice atau face detector aja belum cukup mengamankan laptop Magz-OnER dari bahaya pencurian. Agar laptop Magz-OnER aman dari tangan-tangan yang nggak bertanggung jawab, sebaiknya cepet-cepet deh dicariin pengaman yang cocok.

Kunci laptop secara umum adalah gembok. Of course, gembok buat laptop ada jenisnya sendiri disebut Laptop lock. Nggak mau kalah sama laptopnya, ternyata harga gemboknya juga ikutan mahal. Gembok merek ternama seperti Kingston aja, harganya bisa mencapai 300 ribu-an. Kelebihan dari gembok ini adalah jika kabelnya dirusak paksa bakalan berteriak kenceng. Maling, maling, maling………

Masih takut ilang juga? Tenang, masih ada alat yang lebih aman lagi yang disebut Portable Safe. Alatnya seperti koper tapi dilengkapi kabel besi untuk diikat di meja, kursi, atau apa aja lah yang sekiranya susah diangkat. Produk ini belum ada di Indonesia, namun di luar negeri harganya sekitar 100 dollar. Kalo dirupiahin sih bisa lebih dari 1 juta. Ini tambah mahal.

Masih nggak puas? Laptop locker siap membantu. Laptop locker bisa dibilang paling aman jika dibandingkan Laptop lock dan Portable safe. Laptop Locker berbentuk lemari baja seperti yang ada di bank-bank. Kwalitas (tinggi). Bahan (kuat). Keamanan (terjamin). Harga(muahal banget). Di Indonesia (pasti belum ada). Sabar aja yach.

Nggak pernah puas ? Titipin aja laptop Magz-OnER di bank atau kantor polisi sekalian. He he he…

0 komentar:

Quam un skeptic

Nostrum and exerci
Delete this widget in your dashboard. This is just an example.

Samged familie

Nostrum and exerci
Delete this widget in your dashboard. This is just an example.

Faucibus tincidunt

Nostrum and exerci
Delete this widget in your dashboard. This is just an example.