.




Anak Muda China Pintar karena Baca Berita Online

Jumat, 14 Mei 2010

Tau nggak teman-teman, kemajuan di negera China sangad cepat karna pola kehidupan warganya sendiri lhoooo. Sebab sebuah penelitian mengungkapkan, bahwa 206 juta atau sekira 68 persen dari pengguna internet di Negeri Tirai Bambu adalah pengakses situs-situs berita.

Hasil penelitian yang dilakukan oleh Chinese Academy of Social Sciences (CASS) melalui sebuah buku yang berjudul Blue Book of China Economy, salah satu faktor yang membuat ekonomi China melesat adalah karena penduduk negeri ini sadar akan penggunaan internet, dan menggunakan fasilitas internet untuk belajar, serta menambah informasi melalui portal berita, BUKAN JARINGAN SOSIAL yang marak di nengi kita.

Tahun 2008 merupakan tahun peningkatan pesat di bidang teknologi informatika. CASS mencatat terdapat lonjakan signifikan dari pengguna internet, yang sebelumnya 80 juta pada tahun 2007 menjadi 253 juta sampai akhir Juni 2008 lalu. Setidaknya, 206 juta atau sekira 68 persennya merupakan pembaca setia media online.

Bencana badai salju selama liburan tahun baru China, gempa bumi besar yang menghantam di barat daya Provinsi Sichuan pada bulan Mei, serta perhelatan akbar Olimpiade yang mendorong pertumbuhan penduduk dalam mengakses berita online. Demikian yang diberitakan Xinhua, Senin (22/12/2008).

Dari 206 juta orang yang mengakses berita online, sekitar 80 persen dari pengguna ini mencari informasi dan berita melalui portal news, sedangkan sisanya 60 persen menggunakan mesin pencari, seperti Google.

CASS juga menyebutkan bahwa lebih dari 69 persen diantara yang membaca berita tersebut adalah anak muda.
Harapan penulis agar masyarakat Indonesia khususnya kaula muda menggunakan fasilitas internet untuk kemajuan negri kita, jangan hanya jaringan sosial saja. Oke...

0 komentar:

Quam un skeptic

Nostrum and exerci
Delete this widget in your dashboard. This is just an example.

Samged familie

Nostrum and exerci
Delete this widget in your dashboard. This is just an example.

Faucibus tincidunt

Nostrum and exerci
Delete this widget in your dashboard. This is just an example.