.




Menerima Telepon dari Visitor Blog

Jumat, 07 Mei 2010

Ternyata, komunikasi antara visitor (pengunjung) dan pemilik blog tak hanya lewat chatbox atau komentar posting saja. Magz-Over tau ga kalau ternyata kita bisa berkomunikasi dengan pemilik blog yang kita kunjungi dengan cara yang lebih keren?

Dengan hadirnya jaxtr, visitor blog akan mendapatkan pengalaman yang berbeda. Kita tidak lagi hanya bisa berkomunikasi dalam batas tulisan, tapi bisa menelepon langsung ke nomor pemilik blog melalui web!

Cara kerja jaxtr widget sebetulnya cukup sederhana. Jika visitor membuka blog teman-teman, akan muncul pilihan “call me free” untuk menelepon dan “send voice mail” untuk mengirim pesan suara. Jika jaxtr mendukung pengiriman SMS ke operator seluler kamu, maka akan muncul juga opsi “text me” di widget.

Setelah visitor memilih salah satu dari layanan tadi, visitor situs akan diminta untuk memasukkan nomor teleponnya, lalu mengklik tombol 'call me'. Tidak lama kemudian jaxtr akan menelepon kamu dan visitor tadi. Setelah sama-sama terhubung, kamu bisa ngobrol deh dengan visitor melalui telepon. Selanjutnya, visitor akan mendapatkan nomor jaxtr kamu agar dia bisa menghubungi kamu di lain waktu. Sebaliknya juga dengan Anda akan mendapatkan nomor penelepon. Dan ga usah khawatir soal privasi, masing-masing pihak tidak akan mendapatkan nomor telepon yang sesungguhnya kok. Karena yang muncul adalah nomor jaxtr.

Untuk memasang fitur tersebut di blog, login dulu ke Jaxtr. Di halaman utama, masuklah ke menu 'Widgets'. Atur tampilan Widget di bagian 'Customize'. Setelah semuanya siap, pilih menu 'Post it!'

Di menu 'Pick your site', pilih di situs mana kamu akan memasang widget jaxtr. Setelah itu, pilih format widget yang ingin kamu gunakan pada bagian 'Select widget for :'. Terdapat beberapa pilihan ukuran di sana, mulai dari yang berukuran besar dan lengkap hingga yang paling sederhana. Di bagian bawahnya, terdapat petunjuk cara memasukkan widget tersebut ke blog kamu sesuai dengan lokasi di mana widget jaxtr akan diletakkan.

Selanjutnya, jaxter Widget siap digunakan oleh visitor!

Ups, tidak hanya blog, ternyata kita juga bisa menggunakan fitur ini di social networking lainnya, seperti Friendster, My Space, Facebook, Hi5, LinkedIn, Yahoo 360 dan situs-situs lain.

Selamat mencoba yaa 

0 komentar:

Quam un skeptic

Nostrum and exerci
Delete this widget in your dashboard. This is just an example.

Samged familie

Nostrum and exerci
Delete this widget in your dashboard. This is just an example.

Faucibus tincidunt

Nostrum and exerci
Delete this widget in your dashboard. This is just an example.