.




NUTRISI Seimbang untuk Wanita Sibuk

Jumat, 07 Mei 2010

Wanita zaman sekarang pada sibuk ma pekerjaan mereka sampe” lupa makan, akibatnya ea sering telat makan n’ gk mau makan di rumah bareng ma keluarga, truz pengennya makan di restorant yang siap saji aja.

Makan siap saji bikin Tulalit

Pola makan wanita sibuk cenderung memilih makanan siap santap yang cenderung kadar lemak n’ gulanya tinggi serta kurang vitamin n’ mineral. Misalnya sekantong kentang goreng ukuran besar mengandung 400 kalori. Ayam goreng produksi restoran makanan cepat saji mengandung kalori yang sangat tinggi antara 300-1500 kalori perpotong. Satu paket fast food ukuran regular yang umumnya terdiri dari ayam goreng, kentang goreng plus minuman ringan sudah mengandung 1500 kalori. Selain itu, kandungan natrium pada makana siap saji sedikitnya 2275 mg, padahal natrium yang di butuhkan tubuh tidak lebih dari 200 mg. natrium yang berlebihan dapat menyebabkan kekurangan kalium, sehingga menurunkan fungsi otot jantung dan kelambnan proses penghantaran rangsangan syaraf. Hal ini dapat terlihat dalam gejala otak yang tulalit alias sulit berpikir.

Di bawah nech da Tips bagi wanita sibuk untuk menjaga asupan gizinya:

 Bersahabatlah dengan sayuran.
Sayuran segar dan berdaun hijau, labu kuning, wortel, brokoli, tomat dan bawang putih baik untuk tubuh.
 Bila gemar makan roti, imbangi dengan menyelipkan daun selada ato tomat didalamnya. Bila makan bakso jangan lupa tambah sawi yang banyak.
 Buah buahan mrupakan alternatif diet yang sehat untuk penetralisir kadar lemak dalam tubuh. Para ahli kesehatan menganjurkan konsumsi apel minimal satu setiap hari untuk mencegah kanker, serangan jantung, flu dan diare.
 Batasi keju, margarine, daging dan susu. Pilih minyak tak jenuh untuk mengolah bahan makanan. Jangan lupa minum air putih sedikitnya 8 gelas sehari untuk melarutkan lemak dan racun yang adea dalam tubuh.
 Kurangi minum minuman bersoda, karena 1 kaleng minuman bersoda mengandung 9 sendok teh gula. Padahal kebutuhan gula dalam tubuh kita tidak boleh lebih dari 4 gram atau setara dengan 1 sendok teh per hari.

0 komentar:

Quam un skeptic

Nostrum and exerci
Delete this widget in your dashboard. This is just an example.

Samged familie

Nostrum and exerci
Delete this widget in your dashboard. This is just an example.

Faucibus tincidunt

Nostrum and exerci
Delete this widget in your dashboard. This is just an example.